Solusi Alternatif Mengatasi Penuhnya Parkir di Universitas Gunadarma

Salah satu penyebab penuh nya lahan parkir di Gunadarma adalah makin banyak nya mahasiswa/i yang berkendaraan motor maupun mobil ke kampus.  Faktor-faktor yang membuat mahasiswa cenderung menggunakan kendaraan pribadi daripada menggunakan transportasi umum adalah :
Menurut saya,  disebabkan oleh buruknya fasilitas transportasi yang ada di sekitar tempat tinggal mahasiswa sampai ke kampus.  Seperti : berdesak-desak jika naik kereta, angkot lama berhenti menunggu penumpang, dll. Tak bisa di pungkiri lama kelamaan lahan parkir yang tadinya bisa menampung, akhirnya pun sudah tak muat lagi.
Berikut ini solusi mengatasi penuh nya parkiran :

Ø      Diadakannya Fasilitas BUS Kampus. Walaupun Cuma sekitar Margonda tapi itu sudah bisa mengurangi sebagian kecil volume yang ingin membawa kendaraan.
Solusi bus kampus untuk memecahkan masalah parkiran di Gunadarma menurut saya merupakan solusi yang cukup. Hal-hal yang harus diperhatikan agar si mahasiswa nyaman dan akan memakai jasa transportasi ini terus menerus adalah, busnya harus terawat dan nyaman. Setidaknya memberikan ruang yang cukup luas, kursi yang cukup nyaman untuk duduk, dan dengan ruangan tertutup (menggunakan pendingin ruangan) agar tidak ada yang merokok di dalam bus. Dan tentunya jadwal bus juga tidak telat.
Ø      Jika ada teman yang searah/satu kampus, lebih baik menumpang.
Ø      Memberlakukan tarif parkir yang tinggi. Dengan berlakunya tarif parkir yang tinggi maka si pemilik kendaraan akan berpikir untuk membawa kendaraannya ke kampus.
Ø      Langkah terakhir, bisa menggunakan sepeda untuk pergi ke kampus. 

Diposting oleh Ariesta Rendy Saputra (21109270) _3KB01_

18 OKTOBER 2011

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Tinggal disebuah gubuk kecil yang terletak disuatu kota.

Statistik

Diberdayakan oleh Blogger.